Monday, November 30, 2015

Mengambil Uang Dari Google AdSense di Western Union dalam 5 Menit

Halo Sobat Sana Sini aja. Google AdSense, mungkin sudah tidak asing lagi bagi sobat sebagai seorang netizen sekaligus blogger, jika sobat memang belum mengetahui apa itu adsense mungkin sedikit akan saya jelaskan. Adsense adalah sebuah produk dari google yang gunanya untuk memonetize website,blog maupun konten sobat.
Bagaimana Sistem Adsense?
Dari namanya saja sudah jelas yaitu ads, ads yang berarti iklan. Sistem kerja adsense adalah menampilkan iklan yang diletakkan dalam website dan blog sobat.
Untuk mendapatkan adsense tidak semudah yang dibayangkan tanpa adanya niat dan kegigihan yang kuat. Tapi jika sobat sudah memiliki akun adsense langkah selanjuntya yang harus dilakukan adalah menargetkan dan menerapkan strategi hingga bisa mendapatkan pembayaran dari google adsense setiap bulannya.

Jika strategi yang sudah sobat terapkan itu ampuh untuk mendapatkan pembayaran setiap bulan langkah selanjutnya adalah memilih metode menerima pembayaran dari google adsense. Ada tiga metode pembayaran yang disuguhkan pertama via Western Union, kedua via Bank Lokal seperti bank mandiri, bank BNI dll, ketiga via Standard Check.

Jujur saja saya tidak begitu mengetahui bagaimana proses pembayaran pada Bank Lokal dan Standard Check. Sesuai dengan pengalaman saya, saya hanya pernah menerima pembayaran melalui western union. Nah untuk itu saya akan memberikan sebuah solusi untuk sobat yang tidak tahu bagaimana cara mengambil uang google adsense di western union.

Berikut Cara Mengambil Uang Dari Google Adsense di Western Union :

Baca Langkah-langkahnya dengan teliti..!

1. Silahkan Lihat Dashboard Adsense sobat. Seperti gambar di bawah ini
Jika pembayaran terbaru telah dikirim silahkan lihat kode dan langsung ke kantor pos, jika belum silahkan tunggu biasanya adsense mencairkan uang kira-kira dari tanggal 21-26 setiap akhir bulannya dan tentunya telah mecapai ambang batas pembayaran pada bulan sebelumnya. Misalnya anda telah mencapai ambang batas pembayaran(US$100) pada bulan Juli dan otomatis uang akan dikirimkan dan dicairkan pada bulan Agustus di akhir bulan yaitu kisaran dari tanggal 21-26.



2. Setelah melihat pembayaran terbaru dari adsense. Segera Screenshot/Simpan/Print Out tentang info Pembayaran seperti gambar di bawah ini.

3. Langkah selanjutnya go to kantor Pos yang ada Western Unionnya. Silahkan minta kertas (2 Lembar yang satu asli dan yang satu copy) Western Unionnya dan Isi sesuai dengan Print Out adsense dashboard yang tadi.

Seperti Gambar dibawah ini

Silahkan Isi kertas dari Western Union tentunya sesuai dengan Akun Adsense sobat seperti petunjuk ini

Kolom Penerima

1. Nama depan sobat
2. Nama Belakang sobat (jika tidak ada silahkan kosongkan saja)
3. Isikan Alamat Sobat yang sesuai dengan Print Out Adsense.
4. No Telephone (jika tidak ada kosongkan saja)

Kolom Pengirim/Sender

5. Isikan saja pada Nama Depan Google/Google Inc dan kosongkan pada nama belakang

6. Di kolom alamat silahkan isi alamat yang ada pada Print Out Adsense sobat yang tadi atau bisa mengisikan dengan alamat Google Ireland, Ltd.,Dublin 4, Irlandia.

7. Isikan pada Label Jumlah, sesuai dengan uang yang sobat terima. Tuliskan dalam bentuk dollar misalnya seperti US$ 100,00

8.  Nomor Transfer(MTCN/Money Transfer Control Number) Isi dengan Nomor MTCN yang ada pada Print Out dari Adsense Dashboard sobat yang tadi.

9. Dan jangan lupa Tanda tangan pada kolom paling bawah yang ada Label Tanda Tangannya.

Langkah selanjutnya silahkan berikan kertas tersebut kepada Customer Service agar kertas tersebut di periksa.
Jika diminta untuk tanda penerima silahkan berikan KTP sobat beserta fotocopynya ( jangan khawatir KTP sobat yang asli pasti akan di kembalikan), sesuai dengan pengalaman saya, jika tidak memiliki KTP, sobat bisa memberikan Kartu Keluarga beserta Kartu pelajar(khusus kartu pelajar fotocopy dengan yang asli) jika masih duduk di jenjang sekolah menengah.

Setelah di periksa oleh Customer Service dan data yang sobat berikan melalui kertas tersebut benar, maka dia meminta cap tangan dari sobat dan memberikan uang yang sesuai dengan dolar yang sobat terima dari Adsense yang akan diganti menjadi rupiah dan tentunya sesuai dengan kurs.

Selanjutnya sobat bisa menggunakan uang tersebut terserah dengan keinginan sobat yang tidak perlu saya ketahui kwkwkwk...

Bagaimana??.. Mudah sekalikan untuk mengambil uang dari Western Union, memang jika pertama kali mengambil sedikit gugup karena bingung. Semua Cara di atas adalah sesuai dengan pengalaman saya.
Mungkin sekian dari Mengambil Uang Dari Google AdSense di Western Union dalam 5 Menit semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment