Monday, November 30, 2015

Cara Wire Transfer Adsense Ke Rekening Bank Lokal

 para publisher Adsense hanya bisa menggunakan cek untuk bisa menerima pembayaran dari google adsense, hingga akhirnya sudah ada yang namanya Wastern Union (WU).

Dan alhamdulillah sekarang sudah ada yang baru lagi, kini para pubsliher adsense sudah bisa menerima pembayaran melalui transfer kawat atau Wire Transfer. Mungkin banyak yang belum mengetahui ini.

Perlu anda ketahui Wire transfer adalah model pengiriman uang atau transfer uang antar Bank dengan negara yang berbeda. Contohnya transfer dari bank Singapore ke bank Mandiri yang ada di Indonesia. Dengan cara Wire transfer ini uang yang dikirim akan otomatis dikenversikan kedalam mata uang lokal.
Cara menerima Wire Transfer

Apabila anda ingin melakukan transfer ke luar negeri, sebelumnya anda bisa menanyakan dan lakukan langsung ke bank terdekat anda dimana nanti anda akan mengirimnya. Para pemain Adsense biasanya paling banyak menggunakan Bank lokal seperti Mandiri, BNI, BRI, BCA. Ke empat bank tersebut paling banyak digunakan. fee yang dikenakan berbeda-beda sobh. Fee BCA US$25, BRI US$15, Mandiri US$5. Silahkan anda pilih sendiri.

Cara menerima Wire transfer, hal yang harus disiapkan adalah.

1. Nama Bank penerbit rekening
2. Nama Pemilik Rekening
3. Nomor Rekening Bank Anda
4. SWIFT Code. Kode ini bisa langsung anda tanyakan pada Bank penerbit rekening anda.
Cara Setting Wire transfer di Google adsense

Setelah anda sudah mengerti dan mendapatkan informasi-informasi diatas, selanjutnya anda bisa melakukan langkah selanjutnya, yaitu mengatur di akun GA milik anda, caranya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke akun Adsense anda
2. Dipojok kanan Gambar Roda gigi pilih Pembayaran
3. Pilih setelan Pembayaran disebelah kanan
4. Tambahkan Metode Pembayaran Baru
5. Check list, pilih opsi Transfer Kawat Ke Rekening Bank
6. Setelah anda mengisi informasi data-data anda, centang: Tetapkan Metode ini sebagai utama
7. Simpan!

Perlu anda ketahui!
Apabila anda ingin mengubah metode pembayaran, harap dilakukan sebelum tanggal 21. Jika sudah diatas tanggal 21 maka pembayaran dengan metode Wire transfer akan digunakan untuk pembayaran pada bulan selanjutnya.
Bagaimana? apakah anda ingin menggunakan metode pembayaran melalui Wire transfer ini? karena menurut saya lebih baik menggunakan Wire transfer karena tidak ribet, fee hanya $5, tetapi menggunakan Bank Mandiri.

Yups! demikianlah artikel tentang  Cara Wire Transfer Adsense Ke Rekening Bank Lokal ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang telah membacanya.

No comments:

Post a Comment