Sunday, June 5, 2016

Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah MTs


Aplikasi Ijazah

Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah dan Hasil UAMBN MTs ini adalah satu aplikasi yang dibuat berdasarkan Petunjuk Teknis dari Dirjen Pendidikan Isalam Nomor 32 Tahun 2015. Fungsinya adalah untuk memudahkan rekan - rekan Guru dan juga Kepala Madrasah dalam mengolah nilai Raport, Nilai UAMBN, Nilai Ujian Sekolan dan Nilai Ujian Nasional, yang khusus dibuat untuk madrasah kami. Namun demikian kami tidak berkeberatan untuk berbagi kepada Bapak Guru / Bapak Kepala Madrasah, jikalau aplikasi ini dibutuhkan.

Kelebihan dari aplikasai pengolahan nilai ijazah dan hasil UAMBN ini adalah bekerja otomatis karena dilengkapi dengan rumus-rumus excel yang mempermudah dalam mengolah nilai. Jalankan aplikasi ini sesuai petunjuknya agar macro pada excel dapat berjalan dengan baik, karena ada bagian dari aplikasi yang membutuhkan macro ini seperti mengubah nilai angka ke kata-kata secara otomatis.
Apabila semua data telah diisikan termasuk nilai rekap raport, nilai UAMBN, nilai US dan nilai Ujian Nasional di input guru tinggal memperint out dalam bentuk ijazah dan SKHUAM sementara persiswa. Dan hasil print out inilah yang nantinya digunakan untuk mengisi belangko ijazah dan SKHUAMBN yang sebenarnya yang isinya sesuai dengan kebutuhan blangko ijazah dan SKHUAMBN sesuai dengan juknis penulisan ijazah dari dirjan.
Insya Allah aplikasi pengolah nilai ijazah dan hasil UAMBN MTs ini akan dapat membantu dan memudahkan pekerjan Antum.
Silahkan di download saja Aplikasi Ijazah

No comments:

Post a Comment